Cursor Keren

Selasa, 03 Februari 2015

MAKALAH SEARCH ENGINE



BAB I
PENDAHULUAN
A.   Latar Belakang Masalah
 Mesin pencari adalah program komputer yang dirancang untuk membantu seseorang menemukan file-file yang disimpan dalam komputer, misalnya dalam sebuah server umum di web (www) atau dalam komputer sendiri. Mesin pencari memungkinkan kita untuk meminta content media dengan kriteria yang spesifik (biasanya yang berisi kata atau frasa yang kita tentukan) dan memperoleh daftar file yang memenuhi kriteria tersebut. Mesin pencari biasanya menggunakan indeks (yang sudah dibuat sebelumnya dan dimutakhirkan secara teratur) untuk mencari file setelah pengguna memasukkan kriteria pencarian.
Dalam konteks Internet, mesin pencari biasanya merujuk kepada www dan bukan protokol ataupun area lainnya. Selain itu, mesin pencari mengumpulkan data yang tersedia di newsgroup, database besar, atau direktori terbuka seperti dmoz.org. Karena pengumpulan datanya dilakukan secara otomatis, mesin pencari berbeda dengan direktori Web yang dikerjakan manusia.
Dibalik teknologi pencarian adalah perangkat lunak. Perangkat lunak dengan serangkaian bahasa program untuk menghitung secara simultan dengan membutuhkan sepersekian detik. Mesin pencari tradisional lebih mengandalkan seberapa sering kata muncul pada halaman web. Google menggunakan lebih dari 200 sinyal, termasuk algoritma pagerank yang merupakan hak paten Google. Sinyal ini berfungsi untuk memeriksa seluruh struktur link dari situs dan menentukan halaman yang paling penting. Setelah itu Google menganalisis kesesuaian hipertext untuk menentukan halaman yang relevan dengan pencarian khusus yang dilakukan. Menggabungkan sinyal secara keseluruhan dan relevansi query spesifik, dan menempatkan hasil pertama yang paling relevan dan dapat diandalkan atas query pengguna.




B.Tujuan
Tujuan pembuatan makalah ini yaitu, sebagai berikut :
a. Menambah wawasan pengetahuan kami
b. Menambah pengalaman yang berharga dalam pembelajaran
c.   Meningkatkan kreativitas dan inovasi baru.
d.  Dll .

0 komentar:

Posting Komentar