Cursor Keren

Selasa, 03 Februari 2015

MAKALAH TENTANG SEPAK BOLA



KATA PENGANTAR

    
   Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena dengan rahmatnya akhirnya penulis dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini. Makalah ini di buat untuk memenuhi tugas mata pelajaran.
    Dalam makalah ini, penulis akan sedikit menjelaskan tentang "Penjaskes tentang sepak bola" dengan segala permasalahannya.

   Penulis menyadari bahwa makalah ini jauh dari kesempurnaan dan di susun dalam berbagai keterbatasan. Maka dari itu, penulis mengharapkan kritik dan sarannya yang bersifat membangun, sehingga mendorong kami untuk bisa memperbaikinya.
   Penulis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan makalah ini sehingga dapat terselesaikan dengan baik dan lancar.
    Penulis berharap makalah ini bermanfaat, khususnya bagi penulis, dan umumnya bagi siapa saja yang membacanya. Amin.


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
            Olah raga atletik merupakan olah raga yang santai tapi berat,maksudnya yaitu dalam melakukan latihan kita bisa dengan santai tapi juga serius dalam latihan. Atletik juga bisa membangkitkan semangat kita untuk menjadi yang terbaik bagi diri kita sendiri dan bagi keluarga,masyarakat bahkan untuk Negara kita. Atletik kini bukan hanya sekedar hobi, tetapi juga Profesi. Seperti halnya dengan kegiatan yang lain.
Misalnya si A menyukai olah raga bola voli dan si A selalu di kontrak untuk bermain di tim lain. Si A tersebut bisa di katakan Hobi dengan bola voli bisa juga di katakan pemain bola voli. Disini kata pemain di artikan sebagai Profesi atau pekerjaan sebagai pemain bola voli. Begitu juga dengan  Atletik,kita bukan hanya hobi berlari atau jalan jauh,tetapi hobi kita tersebut bisa di tuangkan atau dipamerkan di depan umum,misalnya dalam Event Jalan cepat 5000 meter. Dalam kenyataannya atletik di pergunakan dalam olah raga lain.

B.     Perumusan Masalah
a.       Jelaskan Sejarah Atletik ?
b.      Jelaskan Peraturan Atletik?
c.       Jelaskan Nomor-nomor Atletik?
d.      Sebutkan Tehnik-tehnik Lari?
C.    Tujuan
Tujuan dari pembelajaran permasalahan ini yaitu untuk mengetahui dan memahami tentang pengertian dan sejarah atletik, peraturan dalam atletik serta tehnik-tehnik lari.

0 komentar:

Posting Komentar